Kamis, 29 April 2021

Panduan Lengkap Memilih Celana Training Dijamin Nyaman dan Fashionable

Celana olahraga menjadi item yang sangat penting terlebih bagi anda yang gemar berolahraga. Bahannya yang adem dan nyaman tidak akan mengganggu gerak tubuh. Selain itu, saat ini celana tersebut juga kerap dipakai saat kegiatan santai bersama dengan teman atau kerabat. Lantas tahukan anda bagaimana memilih celana training yang tepat? Simak caranya disini.

 

Tips Memilih Celana Olahraga yang Tepat
1. Tentukan Model Celana yang Sesuai
Apabila mengunjungi pusat perbelanjaan, pasti anda dapat menemukan sederet celana olahraga dengan berbagai model. Beberapa jenis yang terkenal adalah gaucho, flare, bootcut, slacks, dan masih banyak lagi. Semua model yang telah disebutkan sebelumnya memiliki kenampakan yang berbeda beda sehingga anda dapat memilihnya sesuai selera.


Bagi anda yang ingin tampak ramping, salah satu jenis yang sangat cocok adalah model boot cut.  Berbeda dengan flare yang bagian bawahnya mengembang, model ini terlihat lebih simple. Dampaknya, bagian panggul dan paha akan lebih ketat sehingga bentuk tubuh lebih tercetak. Dengan begitu tubuh bagian bawah akan terlihat jauh lebih ramping. 


Bagi anda yang ingin menggunakan model paling aman, pilihan yang pas adalah jenis slack. Celana training ini memiliki banyak peminat karena cocok digunakan untuk seluruh bentuk tubuh. Modelnya yang lurus ke bawah dan menyerupai pipa akan mengaburkan kesan gendut pada orang yang bertubuh chubby serta memberikan ilusi lebih berisi pada orang yang kurus. 


2. Memilih Warna Sesuai Dengan Style
Meskipun tujuannya hanya untuk santai dan berolahraga, anda harus memastikan bahwa warna celana olahraga yang dibeli mudah di mix and match dengan berbagai item fashion yang lain. Langkah ini sangat penting sehingga harapannya celana bisa digunakan di berbagai kesempatan. Dengan begitu, produk tersebut tidak akan menganggur dan hanya menjadi pajangan di lemari.


Selain style, pertimbanhkan juga pemilihan warna dengan waktu penggunaan celananya. Apabila ingin berolahraga di pagi hari, akan lebih baik gunakan celana yang warnanya cerah. Sedangkan untuk sore hari gunakan celana training yang warnanya ringan dan netral. Hindari pula penggunaan warna hitam saat aktivitas di siang hari karena dapat menyerap panas. 


3. Patikan bahan nyaman digunakan
Bahan menjadi bagian yang paling penting saat hendak memilih sebuah training. Celana tersebut akan anda gunakan beraktivitas berat. Oleh karena itu bahannya tidak boleh mengganggu. Beberapa tips yang bisa digunakan yaitu pilihlah celana dengan bahan yang lentur dan elastis sehingga tidak membatasi ruang gerak saat beraktivitas.


Pilih pula jenis celana olahraga yang menyerap keringat sehingga saat digunakan tidak akan terasa berat karena menjadi basah. Pertimbangan ini juga harus dilakukan agar anda tidak masuk angin selama beraktivitas. Pastikan pula produk tersebut memiliki banyak pori pori sehingga pertukaran udara dari dalam dan keluar tubuh tidak terhambat.


Saat ini berbagai bahan celana training bisa anda temukan dengan mudah di pasaran. Beberapa jenis bahan yang terkenal adalah kain lotto, kain diadora, kain wafer, kain adidas, dan masih banyak lagi. Setiap bahan tersebut memiliki karakter yang berbeda beda. Oleh karena itu, ada baiknya anda mencoba secara langsung sebelum memutuskan untuk membelinya. 


Beberapa langkah yang telah disebutkan sebelumnya akan sangat berguna bagi anda sebelum membeli sebuah training. Salah satu hal yang harus menjadi pertimbangan paling penting adalah faktor kenyamanannya. Masalah model juga perlu diperhatikan namun apabila membuat anda merasa terganggu ada baiknya untuk memilih jenis yang lain saja.

Disqus Comments